Thursday, February 11, 2010

Pondok Gede I'm in Love

Tinggal dikota metropolitan yang padat dan rame, bukan berarti saya melupakan akar budaya saya (halah apa sih bahasanya). Biarpun di Jakarta mal dan tempat-tempat shopping keren bejibun, tapi tetep ajah, tempat belanja favorit saya dan keluarga tak lain dan tak bukan adalah Plasa Pondok Gede alias Mol Pondok Gede!!!! Hihihi. Iya betul, mol pondok gede. Terletak di pondok gede lah, salah satu sudut kota bekasi yang padat.



Kenapa mol pondok gede?
Pertama, karena letaknya ga gitu jauh dari tempat tinggal saya, sekitar 3 kiloan, kedua harga barang yang ditawarkan masi terjangkau dengan kantong saya, dan ketiga saya ngerasa nyaman aja jalan-jalan di sana.

Hampir setiap minggu saya berkunjung ke sana, ntah buat belanja, atau sekedar ngajak anak saya bermain. Betah aja berlama-lama disana. Jadi intinya sih pondok gede itu tempat hang out, tempat shopping, tempat main anak-anak, tempat kumpul sama keluarga dan teman, tempat pacaran juga pasti, hehehehheee. Iyaa, tempat pacaran, secara pertama kali saya jatuh cinta dan ngerasain deg-degan ya di mol pondok gede, tapi sayangnya tuh cinta sekarang udah ke laut..hehehehe...


Tempatnya sih biasa, ga keren, malah terkesan semerawut. Apa lagi kalo angkot udah pada ngetem di depan mol walah bikin spaneng deh mentok sana sini macet ga keru-keruan. Tapi ya tetep aja ga bikin saya kapok datang ke mol yang kata orang-orang ada penunggunya itu.

Ada penunggunya??? Iya loh katanya. Syerem juga kah??? Engga tuh…

Alkisah di jaman dahulu kala, di sana terdapat pohon besar yang katanya ditungguin jin. Sampe akhirnya pemkot kota bekasi membangun mol disekitar situ. Sebenernya pasar pondok gede udah ada dari dulu, sedangkan mol pondok gede baru berdiri sekitar awal 90-an. Dalam proses pembangunan itu, katanya sih jin yang ada disana pada ga terima dan akhirnya jadi penunggu mol itu sampe sekarang. So, sejak dibangun sampe
sekarang mol ini udah ngalamin beberapa kali kebakaran yang kata orang-orang karena si jin itu. Percaya ga percaya, namanya juga urban legend. Tapi hal itu ga membuat saya meninggalkan mol pondok gede. Tetap cinta mati sama mol pondok gede.

Sekarang udah banyak perkembangan. Malah sejak tahun lalu bangunan mol diperluas dan space kita buat belanja jadi makin lebar. Udah gitu ada juga playground dan bioskop (yang dulu sempet ilang karena kebakaran). Jadi anak saya juga betah berlama-lama disana, malah sering ga mo pulang kalo belom tutup.



Sayangnya pasar yang dulu ada disampng mol dipindah agak jauh dari mol. Jadi kalo mo belanja ke pasar tradisional jalannya agak jauh. Bangunan pasar lama yang di robohkan karena emang udah gak layak, saat ini sedang dibangun. Kayaknya semacam pasar modern yang jauh dari becek dan bau. Mudah-mudahan pembangunan pasar ini berjalan lancar dan cepet selesai dan pondok gede jadi pusat belaja yng uhuy buat warga bekasi dan pastinya warga Jakarta yang agak minggir ke bekasi seperti saya dan keluarga. Ciao ya pondok gede ku tercinta….

1 komentar:

Ratusya said...

inget ga sih kalo pd gede adalah waktu pertama kali kita nonton di bioskop, ditraktir pula?!
miss that moment

 
template by