Wednesday, November 21, 2007

Rabu, 21 Nov 2007

Jadwal kontrol ke dokter, sore2 arif udah pulang. Dia udah sibuk nyiapin tas bersalin yang dari usia kandungan gw 7 bulan udah ditaro diruang tamu. Jadi Qta ke klinik udah lengkap dengan tas itu, karena dia pengen malem itu juga anak Qta lahir.
Dapet nomor urut 12, terasa lamaaaa banget nunggunya. Pas masuk, dokter langsung nawarin “Ibu mau saya periksa dalem???” ya mau gak mau harus mau lah… Duh, gw ngangkang dengan setengah hari, siapa jg yang rela daerah pribadinya diaduk2 cowok yang bukan suaminya, walaupun dia dokter. Beliau cuma komentar “wah udah ada pembukaan nih bu? Ibu udah mules2?” gw geleng2 karena swear gw blm ngerasa apa2.
Dokter nyaranin buat induksi, karena emang udah lewat dari 40 mgg. Kalo arif sih teuteup SESAR!!!! Tapi dokter yang baik hati itu bilang, sesar adalah jalan terakhir kalo emang proses kelahiran normal udah mentok. Secara posisi janin udah bagus, air ketuban juga masih banyak, plasenta gak menghalangi jalan lahir. Pokoknya salut deh buat dokter2 di klinik Anggrek mereka tuh dokter2 yang pro-kelahiran normal...

Kamipun akhirnya nurut, dokter bilang induksi sebaiknya dilakukan besok hari aja, supaya gw istirahat dulu tapi lagi2 arif kekeuh merekeuh “apa bedanya besok pagi sama sekarang, sama2 diinduksi juga” dengan muka manyun dia menurut apa kata dokter. Bidan jaga sampe bilang gini “istirahat dulu bu, lagian yang ngerasain kan Qta bukan dia!!!” hihihi…. Emang bener. Yang ngerasain sakitkan perempuan bukan laki2, enak aja mo nyuruh2 se-enaknya.

Pulang dari dokter kami sempet makan di RM Padang Sederhana, dan terpukau dengan bill yang harus kami bayar, masa nasi putih seupil dihargain 12 rb…
Sampe rumah, pas ganti baju dan underware gw kaget kok gw bleeding, gw langsung panggil Arif dan dia langsung panik “tuh aku bilang jg apa” Kamipun kembali ke klinik. Gw langsung di induksi dan diperiksa ternyata udah pembukaan 2. Malem itu kami nginep di klinik, sumpah gw tidur nyenyak gak ngerasa mules or sebagainya cuma ngerasa gak nyaman aja karena tangan kiri gw diinfus. Masih sempet jg denger samar2 suara bola di tipi, intinya Inggris gak lolos EURO 2008 karena kalah 2-1 dari… LUPA…Hihihihihi...CUPU….

0 komentar:

 
template by