Friday, June 23, 2006

Tujuan Hidup….

Saya sendiri masih terbingung ketika seorang teman bertanya:
“tujuan hidup lo apa?” Hmmm……..Hidup????

Dulu saya melihat dunia dan kehidupan hanya sebagai God’s game!!! Toh jika tangan-Nya (saya pun tidak yakin apa Dia memiliki tangan-tapi anggap saja begitu) sudah ikut bermain, maka sebagai manusia kita tak lebih hanya boneka. Dia akan menggerakkan kita sesuai dengan keinginannya…

Maka ketika pertanyaan itu muncul, saya jadi balik bertanya,
“apa kita masih bisa memilih apa tujuan hidup qta?”

Ketika ngobrol dengan suami tadi malam, sepertinya semua pikiran2 itu terbuka. Tujuan hidup yang sebenarnya adalah, mempersiapkan diri sebaik2nya sebelum kematian datang. Bukan kah Tuhan selalu memberikan pada Qta pilihan2??? Akal dan nafsu kita lah yang pada akhirnya memilih. Jika akal menang maka selamatlah hidup Qta, namun jika nafsu mengalahkan akal, Qta hanya tingggal menunggu bahaya apa yang akan terjadi di depan sana.

Seperti kata teman saya : "Hidup ini penuh dengan pilihan2, Kketika Qta telah memilih sesuatu, maka yang tersisa hanyalah misteri"
Semua kembali pada Qta, menggunakan akal, atau hanya mengandalkan nafsu...
Hmmmmmm
Selamat memilih.....

0 komentar:

 
template by